Fungsi Beberapa Titik Refleksi Dan Istilah Medis Bagi Tubuh Kita
Istilah-istilah Medis Yang Ada di Dalam Tubuh Manusia

By Admin 10 Mar 2020, 00:29:19 WIB Kesehatan
Fungsi Beberapa Titik Refleksi Dan Istilah Medis Bagi Tubuh Kita

Keterangan Gambar : ISTILAH MEDIS DAN BEBERAPA FUNGSI TITIK REFLEKSI


Fungsi Beberapa Titik Refleksi Dan Istilah Medis Bagi Tubuh Kita

  1. Kelenjar Adrenal : Terletak di antara kedua ginjal, fungsinya yang penting adalah menstimulasi persediaan glukosa di dalam lever (hati) dan menambah gula untuk darah, membangkitkan tekanan darah, menambah hormon seksuil. 
  2. Kelenjar Tiroid Terletak di batang tenggorok, bentuknya seperti kupu-kupu. flap hari memproduksi kelenjarnya hanya 150 mg, 2/3 nya adalah yodium. Fungsinya yang utama adalah mengontrol irama metabolisma. Bila kelenjar kurang maka wajah orang akan menjadi bengkak seperti bola, badan menjadi gemuk, gerak-gerik dan pikirannya menjadi lamban. Bila kelenjarnya berlebihan nafsu makan menjadi besar, tetapi badan menjadi kurus, bola mata melotot, syaraf menjadi tegang dan gelisah. Bila kekurangan yodium kelenjarnya membengkak dan inilah yang pada akhirnya disebut sakit gondok. 
  3. Kelenjar Paratiroid Terletak di sisi kelenjar tiroid. la mengatur metabolisme zat kapur dan mengendalikan jumlah zat kapur yang ada di dalam darah dan tulang. 
  4. Kelenjar Pangkreas Terletak di antara lambung dan tulang punggung. la menetralisir asam dari lambung yang masuk ke dalam usus 12 jari. la juga mengeluarkan tiga macam enzim pencerna, agar makanan bisa dicerna untuk kemudian dihisap ke dalam darah. la juga menghasilkan glukosa (gula) untuk makanan darah dan insulin yang fungsinya mengatur kadar gula. Bila insulin berkurang rang akan terkena sakit kencing manis (Diabetes Mellitus). 
  5. Limpa: Terletak di daerah lambung, fungsinya membantu produksi sel darah putih dan juga berfungsi sebagai gudang darah. Apabila ada perdarahan ia segera mengeluarkan darah tambahan.
  6. Otak kecil : Di belakang kepala, fungsinya yang utarna mengkoordinasi otot menjaga keseimbangan. 
  7. Kelenjar Prostat : Di bawah kandung kemih, sebagai bank air sperma, berhubung saluran kencing melewati kelenjar prostat, maka bila kelenjarnya infeksi menjadi bengkak, seseorang akanmengalami sulit kencing. Air kencingnya kemudian mengalir kembali ke dalam kandung kemih atau seterusnya ke dalam ginjal. Ini sangat berbahaya, Asa kena racun kencing. Orang makin tua, kelenjar prostatnya makin membesar. Inilah yang rnenyebabkan orang tua sulit kencing atau justru sering kencing, seolah-olah ken-.cingnya tidak habis-habis, membesarnya kelenjar prostat bisa menjadi penyakit kanker.
  8. Serabut Syaraf Lambung Terletak di belakang lambung. la melayani organ-organ dalam rongga perut, seperti jeroan. 
  9. Kelenjar getah bening Getah bening juga disebut Limfe, adalah plasma yang berkadar protein kecil. Saluran limfe erat hubungannya dengan sistem sirkulasi darah. Sepanjang sirkulasi terdapat banyak kelenjar-kelenjar limfe. Fungsi utamanya adalah memberi makanan pada sel-sel darah dan menerima kotoran-kotoran darah. la juga bisa mengeluarkan zatantibiotik untuk melawan infeksi. 
  10. Syaraf Trigeminus Adalah syaraf otak yang terbesar, berpusat di pelipis. la berhubungan dengan otot pengecapan, kelenjar peluh, syaraf panca indera, kulit kepala dan wajah, lendir mulut dan hidung dan gigi. 
 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Metode terapi GM apa yang paling Anda sukai?
  Akupresur
  Bekam
  Akupuntur

Komentar Terakhir

  • twenty oktavia

    Infomasi yang menarik! Simak cara mengatasi hipertensi ala mahasiswa Universitas Airlangga berikut ...

    View Article
  • Asep Lukman

    7 teknik yang kereen dan jujur tidak saya sadari bisa menjadikan hal ini teknik yang hebat. terima ...

    View Article
  • Nana sujana

    Gusmus therapy go ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video